Jumat, 07 Januari 2011

PaNTai di GResiK "DeleGan BeaCh"





















Perjalanan kali ini adalah ke Pantai Delegan, merupakan suatu pantai yang terletak di desa Delegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Pantai ini merupakan salah satu produk wisata unggulan di Kabupaten Gresik. Meski gresik merupakan daerah pesisir, namun jarang ditemukan objek wisata pantai yang menarik dan Pantai Delegan merupakan altenatif wisata pantai yang patut dikembangkan.

Pantai Delegan merupakan pantai utara Jawa, sehingga kontur pantainya cenderung landai dengan ombak yang tidak begitu besar, sehingga lebih aman apabila berwisata bersama anak-anak anda. Anda bisa mengajak anak-anak anda berenang di pantai atau sekedar bermain pasir. Cukup menarik sebagai tempat untuk sekedar melepas penat atas aktivitas rutin sehari-hari. Menikmati pemandangan sambil minum es kelapa muda yang dijajakan oleh masyarakat sekitar. Banyak pula pernak-pernik khas pantai dijual di kios-kios pinggir pantai.

Sebagai wisata pantai, Delegan memang bukanlah pantai dengan keindahan yang luar biasa, namun dengan terbatasnya tempat wisata di daerah gresik, Pantai Delegan dapat menjadi obat kerinduan akan wisata pantai bagi masyarakat gresik dan merupakan alternatif wisata yang murah meriah. Untuk itu keseriusan pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata ini sangatlah diharapkan. Pembangunan fasilitas wisata dan infrastruktur pendukungnya mutlak diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar