Sabtu, 08 Januari 2011

MeniKMati DeBuran OmbAk PanTAi PaPUmA





Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember kurang lebih 45 km selatan Kota Jember. Pantai ini merupakan pantai selatan pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga ombak di pantai ini cukup tinggi dan kuat. Namun hal inilah yang menarik bagi pengunjung, bermain-main air dengan terjangan ombak yang begitu kuat sangatlah mengasyikan. Tubuh anda bisa terdorong ke pantai oleh terjangan ombak yang datang. Saking asyiknya kadang tak terasa kaki sudah pada lecet-lecet terkena karang. Kehati-hatian dan kewaspadaan juga diperlukan agar tidak terseret ombak. Terutama bagi yang membawa anak-anak, bermain mainnya cukup di bibir pantai saja.

Bagi saya, pantai ini "recommended" untuk dikunjungi. Panorama pantai yang asri dengan pohon-pohonnya yang rindang yang tumbuh di pinggiran pantai, pasirnya yang putih, lautnya yang bersih, dan hembusan anginnya yang sepoi-sepoi membuat suasananya semakin lengkap.

Selain bermain di pantai, qta juga bisa naik ke batu karang "Siti Hinggil", dengan pondok kecilnya dengan ketinggian kurang lebih 50 meter diatas permukaan laut . Dari atas tebing qta bisa melihat garis pantai yang begitu indah yang dikelilingi oleh hutan jati. Menatap horizon, melihat ombak yang menari-nari lalu pecah menabrak pulau-pulau karang. "Byaaaarrrr.... Byuuuurrrr...." deburan ombaknya terdengar bergemuruh, diantara angin yang berhembus kencang.

Sungguh pengalaman yang tak terlupakan. Menikmati keindahan negeri ini........... ^^

NB: dapat menjadi alternatif wisata sebagai pengisi waktu liburan bagi anda sekeluarga, terutama bagi masyarakat di Jawa bagian timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar